Minggu, 14 Oktober 2012

SUSHI MIYA8I


Apakah kamu penggila sushi? Kalau ya, kamu boleh merasa senang karena saat ini rumah makan yang menyajikan masakan asal negeri sakura ini sudah beredar dimana-mana. Kita tidak lagi harus bertandang ke Mall-mall besar untuk bisa menyantap nasi kepal ala Jepang, karena sekarang sudah banyak bermunculan kedai kaki lima yang menyajikan menu sushi, bukan hanya restoran-restoran mewah saja.

Salah satu resto sushi yang memberikan harga penawaran lebih ringan adalah sushi miya8i (dibaca : miyabi), usut punya usut ternyata resto yang membuka cabang di Kebayoran baru, tebet dan baru-baru ini membuka di Margonda, Depok, adalah resto sushi yang sebagian besar milik 8 artis ibukota yang namanya pasti sudah tidak asing lagi seperti Thomas Nawilis, Dude Herlino, Christian Sugiono, Adi Nugroho, Shireen Sungkar, Titi Kamal, Irene Librawati, Teuku Wisnu.
Pemilihan nama Miya8i (baca Miyabi) tepat di belakang nama sushi bertujuan menarik minat para calon konsumen yang mungkin penasaran dengan nama tersebut.
Mengapa namanya 'Sushi Miya8i'? Kata para pemilik, angka delapan melambangkan etos dan semangat kerja yang tidak putus-putus. Sedangkan kata Miyabi seturut bahasa Jepang yang artinya mengekspresikan segala sesuatu yang hebat, luar biasa, elegan, dan keberhasilan.

"Kalau nama Miyabi, orang pasti identik dengan hal yang negatif. Kita ingin yang catchy biar semua orang tahu, kalau Miyabi di Indonesia semua tahu deh. Tapi kedua, patut dicatat, bahwa Miyabi ini kalau di Jepang arti sebenarnya adalah megah, mewah, dan besar. Di sini kita punya impian, ketika memberi nama, kita berharap restoran sushi ini akan menjadi besar dan megah seperti namanya," tambahnya.

Selain penggunaan nama Miya8i, pihaknya pun dengan sengaja mengganti huruf B dengan angka 8, sebagai pertanda agar membawa rejeki tak pernah berhenti seperti layaknya angka delapan.
"Satu hal yang pasti, kita ingin bikin yang unik karena kadang-kadang orang bikin hal yang unik-unik untuk nama restoran," ujarnya. (teuku wisnu)


Desain Interior Sushi Miya8i

Sushi miya8i berada di ruko (rumah toko) yang sepertinya terdapat 2 lantai di atasnya, tetapi sayangnya sampai kemarin saya kesana, lantai atas belum bisa ditempati, sehingga hanya lantai dasar saja yang dijadikan restoran, mungkin ke depannya lantai atasnya baru bisa ditempati.
Kedai ini berhiaskan lampion ala Jepang dengan warna dominasi merah menyala.
Bangku dan meja dengan konsep sangat minimalis, dengan ruang yang tidak besar (di lantai bawah ini kedai makan yang sudah termasuk dapur dan kasir) namun diharapkan dapat melayani banyak pelanggan, sehingga banyak hal yang menjadi yang dirasa kurang nyaman seperti bangku dan meja yang ukurannya kecil-kecil dengan tata ruang yang sangat mepet antara meja satu dengan meja lainnya.
Ruang terbuka didepannya pun masih dioptimalkan manfaatnya untuk bangku dan kursi pelanggan, ada meja makan dengan payung besar maupun bangku dan kursi yang tersusun rapi.

Kedai ini juga menepikan pintu dan sekat masuk ke dalam, blong begitu saja, hanya ada batas tipis (seperti police line berwarna merah) yang memisahkan antara parkiran mobil di depannya dengan tempat duduk di ruang terbukanya. Mungkin ini bagian dari konsep “sushi kaki lima” yang ingin ditawarkan, tetapi buat saya ini cukup mengganggu karena kesan sempit, berisik, dan bau asap menjadi konsekuensi makan di kedai ini apalagi di waktu ramai. 


Menu
kedai ini menawarkan beragam menu khas seperti California Roll, Ori Baked Sea Food, Ori Baked California Roll, Teukuro Hot Unagi Roll, dan Tomasiro Dragon Ball.

California Roll berupa nasi pulen yang digulung bersama lembaran rumput laut atau nori, dengan isian alpukat, timun, dan daging kepiting. Sedangkan Ori Baked Sea Food berupa kerang diisi campuran daging kepiting, spicy mayo, dan enoki mushroom, yang disajikan dengan mashed potato.
Varian lain, ada Sup Miso, Seikoro Tom's Steak, Chicken Teriyaki, Yakiniku, Tofu, Salad, Katsu Don, Toast Bread Ice Cream dan Nuguroho Tempura Ice Cream.

Dari sekian menu itu, Ori Baked California Roll yang menyajikan rasa pedas, manis, dan asam, menjadi andalan. Menu ini berupa enam buah sushi dengan isian campuran daging kepiting, spicy mayo, dan enoki mushroom. Menu andalan lain di luar sushi adalah Seikoro Tom's Steak dan Chicken Teriyaki

Beberapa menu merepresentasikan nama delapan pemilik kedai, yang hampir seluruhnya selebritas: Thomas Nawilis, Dude Herlino, Christian Sugiono, Adi Nugroho, Shireen Sungkar, Titi Kamal, Irene Librawati, Teuku Wisnu.

Jika melihat menu Teukuro Hot Unagi Roll, itu merepresentasikan nama Teuku Wisnu. Berupa sushi dengan isian daging belut. Sedangkan menu Tomasiro Dragon Ball mengabadikan nama Thomas Nawilis, yang terdiri dari udang renyah yang digulung dan disajikan dengan alpukat dan saus teriyaki.





Selain itu terdapat bermacam hidangan penutup yang sangat menggiurkan seperti:
            
                                                    Winutoicecream                           

                                                                                                             
   

                                    Ryoto Ice Cream - Fish shaped Ice Cream 





Harga Makanan

Dilihat dari harga memang cukup mengesankan harga yang murah meriah, yaitu kisaran:
Rp. 7.000– Rp. 30.000

·        ori baked california roll Rp. 28.000

·        seulawah roll Rp. 29.000

·        beef teriyaki Rp. 25.000

·        chicken katsu curry Rp. 19.000

·        chicken teriyaki burger Rp. 14.000

·        beef yakiniku Rp. 25.000

·        chicken yakiniku Rp. 21.000

·        minuman ocha (refill) Rp. 10.000

·        Ryoto Ice Cream - Fish shaped Ice Cream Rp. 16.000



Lokasi Restoran
1.KEBAYORAN BARU Jl Ahmad Dahlan no21 JakSel
2.TEBET Jl Tebet Raya No.58B (dkat SMP 115)
3.DEPOK. Ruko Dekat Univ Gunadarma
4.KEMANG at @miya8i_house JAKARTA 
Bisa delivery juga loh langsung aja hubungi ke (021) 77214697


Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar